Rio Ferdinand memuji pemain Liverpool Mohamed Salah

Rio Ferdinand memuji pemain Liverpool Mohamed Salah

Rio Ferdinand memuji pemain Liverpool Mohamed Salah dan Roberto Firmino untuk penampilan dalam kemenangan 7-1. Rio Ferdinand memuji Mohamed Salah dan Roberto Firmino atas penampilan mereka di Ibrox dan mengatakan gol mereka akan memberi mereka kepercayaan diri menjelang pertandingan akhir pekan ini melawan Manchester City.

Liverpool mengalahkan Ibrox 7-1 untuk mencetak enam gol di babak kedua, menyusul gol penyama kedudukan di periode pertama Firmino, termasuk satu dari pemain Brasil dan tiga dari Salah, yang menempatkan mereka di ambang lolos ke babak 16 besar.

Tim asuhan Jurgen Klopp kini hanya perlu menghindari kekalahan dari Ajax di Amsterdam untuk mengamankan jalan ke babak selanjutnya.

Setelah menang atas BT Sport, Ferdinand mengatakan bahwa sifat dari kemenangan itu akan memberikan dorongan besar bagi skuad setelah awal yang sulit untuk kampanye, mengklaim Liverpool tidak jauh dari tingkat atas mereka seperti yang dibuat beberapa pengamat.

“Saya tidak berpikir mereka sejauh yang orang-orang lihat. Anda lihat hari ini, Mo Salah, dia mungkin sedikit kurang fit, tapi dia datang hari ini dan mencetak hat-trick,” katanya.

“Dan tidak masalah siapa lawannya, masukkan bola ke belakang gawang, yang dilakukannya hanyalah membangun kepercayaan diri, baik itu tap-in atau bintang dunia,” tambahnya. “Dia (Salah) mendapat tiga hari ini, Firmino mendapat dua. Saya yakin para pemain itu akan menghadapi pertandingan berikutnya melawan Manchester City dengan percaya diri.”

Namun, Ferdinand mendesak hati-hati atas ekspektasi bahwa kinerja ini berarti Liverpool akan kembali dan mempertahankan level ini selama berminggu-minggu mendatang.

Meskipun telah digulung menuju kemenangan, ada periode di babak pertama ketika Liverpool sepertinya tidak akan bersenang-senang. Gol 17 menit Arfield menempatkan Liverpool di tempat pertama lagi musim ini, ketujuh kalinya musim ini.

“Tim ini terbiasa tertinggal 1-0 dalam pertandingan sekarang,” kata Ferdinand. “Itu terlalu sering terjadi. Itu salah satu hal yang akan mengganggu manajer.

“Dia akan duduk di sana sambil berpikir, ‘Mengapa kita tidak bisa memulai permainan dengan benar? Mengapa kami memberi tim awal 1-0 saat ini?” Ini adalah hal-hal kecil yang harus mereka ubah sebelum musim mereka untuk membuat perubahan drastis.”

Liverpool akan melakukan perjalanan ke Amsterdam pada 26 Oktober, di mana mereka ingin menyelesaikan kemajuan mereka ke babak berikutnya.

Sebelum itu, mereka memiliki tiga pertandingan di liga di mana mereka akan mencoba untuk membuat kampanye domestik mereka kembali ke jalurnya.

Yang pertama adalah melawan Manchester City yang berada di posisi kedua, yang akan membuka selisih 16 poin antara mereka dan runner-up musim lalu jika mereka menang di Anfield.

Namun, Ferdinand percaya bahwa Liverpool kini akan bermain lebih kuat.

“Mereka membutuhkan ini. Mereka membutuhkan permainan seperti ini, hasil ini,” katanya. “Saya pikir pemain seperti Firmino dan Salah sekarang menantikan pertandingan akhir pekan ini.”

Tinggalkan Balasan