Rafael Nadal Iga Swiatek Mulai 2023 Di United Cup Australia

rental-web.com, Rafael Nadal dan Iga Swiatek akan memulai musim 2023 mereka di Piala United di Australia, acara tim campuran baru, tetapi sejumlah 10 pemain teratas melewatkan turnamen. Piala United, dengan hadiah uang US$15 juta dan poin peringkat dipertaruhkan, telah menggantikan Piala ATP putra dan akan diadakan di Brisbane,

Perth, dan Sydney sebagai persiapan kunci untuk Grand Slam Australia Terbuka. Delapan belas negara akan bertanding selama 11 hari mulai 29 Desember, dengan masing-masing tim terdiri dari empat pria dan empat wanita dengan 500 poin peringkat WTA dan 500 ATP tersedia.

 

“Kelompok bermain sangat bersemangat tentang Piala United, dan itu dikonfirmasi dalam kualitas tinggi dan kaliber dari mereka yang telah berkomitmen untuk acara tersebut,” kata direktur turnamen Stephen Farrow Kamis.

Petenis nomor dua dunia dan pemenang Grand Slam 22 kali Nadal — juara bertahan Australia Terbuka — akan memimpin tim Spanyol bersama dengan peringkat ke-13 Paula Badosa. Namun petenis nomor satu dunia asal Spanyol Carlos Alcaraz tidak akan ambil bagian.

 

Peringkat teratas Swiatek akan menjadi ujung tombak Polandia bersama Hubert Hurkacz sementara peringkat tiga dunia Jessica Pegula berada di tim Amerika Serikat yang juga menampilkan Madison Keys, Taylor Fritz dan Frances Tiafoe.

Caroline Garcia yang bangkit kembali, yang baru saja mengalahkan Aryna Sabalenka untuk memenangkan Final WTA akhir musim pada hari Senin, adalah pemain dengan nama besar untuk Prancis.

 

Peringkat keenam Maria Sakkari adalah satu-satunya wanita lain di 10 besar yang ambil bagian, dalam tim Yunani yang kuat unggulan satu dengan nomor tiga dunia Stefanos Tsitsipas.

Pemain 10 besar seperti Sabalenka, Ons Jabeur dan Coco Gauff telah memilih untuk memulai musim mereka di acara lain, kemungkinan Adelaide International, turnamen bersama ATP-WTA yang berjalan pada waktu yang sama.

 

Entri Piala United terkenal lainnya termasuk Norwegia nomor empat dunia Casper Ruud, Jerman Alexander Zverev, yang berencana kembali ke pengadilan pada bulan Desember dari cedera pergelangan kaki yang serius, dan pemain sandiwara Australia Nick Kyrgios.

Brisbane, Perth dan Sydney masing-masing akan menjadi tuan rumah dua grup yang terdiri dari tiga negara dalam format round-robin dari 29 Desember hingga 4 Januari dengan pertandingan yang terdiri dari dua pertandingan tunggal putra dan dua putri serta satu ganda campuran. Pemenang grup di setiap kota akan bermain untuk satu dari tiga tempat semifinal di Sydney, dengan tim dengan performa terbaik berikutnya dari babak grup bergabung dengan mereka.

Tinggalkan Balasan