Halep dan Haddad Maia memesan tempat mereka

Halep dan Haddad Maia memesan tempat mereka di penentuan Kanada Terbuka. Simona Halep bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan unggulan ketujuh Jessica Pegula 2-6 6-3 6-4 di semifinal Kanada Terbuka Sabtu, memastikan tempatnya di final melawan Beatriz Haddad Maia.

Halep dari Rumania, unggulan ke-15, berjuang untuk mengembalikan servis Pegula pada set pembuka, dengan hanya memenangkan 32 persen (sembilan dari-28) poin pengembaliannya sementara menambah masalah awal dengan empat kesalahan ganda.

Halep kini telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhirnya, dan Pegula adalah kemenangan ketiga berturut-turutnya melawan 25 besar lawan setelah mengalahkan petenis peringkat 21 dunia Jil Teichmann dan peringkat 13 dunia Coco Gauff dengan dua set langsung.

Haddad Maia – satu-satunya pemain Brasil yang berada di peringkat 100 besar – kini telah mengalahkan lima lawan 25 besar berturut-turut dalam perjalanannya ke final, termasuk peringkat 1 dunia Iga Swiatek, peraih medali emas Olimpiade Belinda Bencic dan pahlawan kampung halaman Kanada Leylah Fernandez.

Hubert Hurkacz slides into the net to dig out a drop shot against Casper Ruud

Hurkacz maju ke final Kanada Terbuka. Hubert Hurkacz akan bertanding di final ATP 1000 kedua dalam karirnya setelah bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan petenis nomor lima dunia Casper Ruud 5-7 6-3 6-2 di semifinal Kanada Terbuka, Sabtu.

Ruud mendaratkan 78 persen dari servis pertamanya di set pembuka, dibandingkan dengan 60 persen untuk Hurkacz, dan petenis Norwegia itu memenangkan 95 persen dari poin tersebut (20-dari-21) untuk memungkinkan hanya satu break point di frame sambil menciptakan empat untuk dirinya sendiri.

Saat servis Ruud mulai goyah – dengan akurasi dan keefektifan servis pertamanya yang menurun di set kedua dan ketiga – permainannya mulai berjuang untuk mempertahankan konsistensi metronomik Hurkacz, yang memenangkan hitungan as 18-ke-delapan.

Setelah menarik pertandingan bahkan pada satu set masing-masing, Hurkacz mengambil kontes dengan tengkuk dan memenangkan empat game pertama dari bingkai penentuan untuk menarik diri.

Petenis Polandia Hurkacz – yang memenangkan satu-satunya final ATP 1000 sebelumnya melawan Jannik Sinner di Miami Terbuka 2021 – sekarang akan menghadapi Pablo Carreno-Busta di set penentuan setelah petenis Spanyol itu menang dalam pertarungan tiga jam melawan Daniel Evans 7-5 6- 7 (7-9) 6-2.

Dalam pertandingan yang nyaris di setiap area, Carreno-Busta sedikit lebih baik, memenangkan 68 persen (68-dari-100) poin servisnya dibandingkan dengan 60 persen (66-dari-110) untuk Evans, sementara melakukan hanya satu kesalahan ganda dibandingkan dengan enam orang Inggris.

Ini akan menjadi penampilan final ATP 1000 pertama Carreno-Busta, dengan Hamburg Terbuka 2021 – ajang ATP 500 – satu-satunya gelar karir bagi pemain berusia 31 tahun di atas level ATP 250.

Tinggalkan Balasan