Eddie McGuire mengklaim masalah besar dengan tuduhan rasisme

Eddie McGuire mengklaim masalah besar dengan tuduhan rasisme terhadap Alastair Clarkson dan Chris Fagan. Mantan presiden Collingwood Eddie McGuire telah mengklaim bahwa Alastair Clarkson dan Chris Fagan disergap oleh tuduhan mengganggu bahwa mereka terlibat dalam menekan pemain Pribumi agar pasangannya menggugurkan anak mereka yang belum lahir.

Pendapat McGuire tentang tuduhan rasis terhadap klub Hawthorn telah memicu reaksi marah dari jurnalis yang laporannya merinci tuduhan secara rinci, karena ia mengklaim sosok kaki yang lama telah menodai reputasinya.

Tuduhan mengejutkan terhadap Hawks terungkap setelah tim menugaskan peninjauan luar atas klaim rasisme yang diajukan ke AFL.

McGuire (digambarkan saat berpidato awal tahun ini) mengatakan Clarkson dan Fagan secara tidak adil terkejut dengan tuduhan mengejutkan, termasuk klaim bahwa mereka menekan pemain Hawthorn asli untuk membuat pasangannya menggugurkan anak mereka yang belum lahir.

Seorang mantan pemain asli Hawthorn mengklaim bahwa sekelompok tokoh senior di klub, termasuk Clarkson, menekannya untuk meminta pasangannya menggugurkan kandungannya, menurut laporan ABC.

Pemain itu mengklaim kelompok itu – yang katanya juga termasuk asisten senior Clarkson, Fagan – juga mendesaknya untuk putus dengan rekannya dan pindah ke rumah asisten pelatih, kata laporan itu.

Kedua pelatih telah membantah tuduhan itu, mengatakan mereka tidak tahu apa-apa tentang tuduhan itu sampai mereka terungkap. Clarkson telah menunda dimulainya tugasnya di klub baru Melbourne Utara sehingga dia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan AFL, dan Fagan telah mengundurkan diri dari posisinya di Brisbane Lions.

McGuire mengatakan pasangan itu bahkan belum diberi “kesopanan” untuk diberitahu tentang tuduhan mengejutkan sebelum mereka go public – menyusul keluhan Clarkson bahwa dia tidak diberi “pengadilan yang adil” dalam skandal itu.

Ketika rekan panelisnya, reporter footy terhormat Caroline Wilson menjawab bahwa Russell Jackson – penulis laporan ABC – akan “semua pihak” pada hari Senin dengan klaim, McGuire tidak senang.

“Saya mengerti dari Brisbane bahwa itu dikirim ke Brisbane melalui nomor [telepon] Jenderal, di email,” katanya.

Kesimpulan McGuire bahwa Jackson diduga tidak memberi Fagan cukup waktu untuk menanggapi klaim dalam artikelnya menyebabkan jurnalis itu membalas dengan keras.

“Eddie McGuire telah mencoba menodai reputasi saya di sini dan saya tidak akan mendukungnya,” cuitnya.

“Saya telah mengirimkan pertanyaan terperinci ke alamat email Chris Fagan’s Lions dalam waktu 24 jam. Dia tidak menanggapi email saya, bahkan ketika saya menelepon teleponnya dan meninggalkan pesan untuk memberinya lebih banyak waktu.”

Seorang pemain Hawks bernama hanya sebagai “Ian” dalam laporan ABC membuat tuduhan mengejutkan terhadap pelatih senior tim.

“Dia menyuruh saya untuk membunuh anak saya yang belum lahir.”

Pada hari Rabu, CEO AFL Gillon McLachlan mengumumkan bahwa liga akan melakukan penyelidikan independen terhadap klaim “menyusahkan dan mengganggu” terhadap Hawks.

Kamis akan diputuskan komposisi panel, yang akan mencakup penasihat utama raja.

“Saya belum diwawancarai oleh penulis repot yang ditugaskan oleh klub, saya juga belum diberi salinan laporannya,” kata Clarkson dalam sebuah pernyataan, Rabu.

“Saya tidak diberikan pengadilan yang adil dan saya menyangkal tuduhan melakukan kesalahan atau perbuatan salah dan menantikan kesempatan untuk didengar sebagai bagian dari penyelidikan AFL eksternal.”

The Lions mengeluarkan pernyataan berikut sebagai bagian dari pernyataan tim tentang masalah ini: “Chris … tidak dikonsultasikan selama tinjauan yang disponsori Hawthorn dan menantikan kesempatan untuk didengar sebagai bagian dari penyelidikan AFL. ‘

Tinggalkan Balasan