Commonwealth Games: Liz Watson memimpin Australian Diamonds di Birmingham

Kompetisi netball Commonwealth Games berlangsung antara 29 Juli dan 7 Agustus; Australian Diamonds berada di Grup A bersama Jamaika, Afrika Selatan, Skotlandia, Wales, dan Barbados; Berlian adalah sisi peringkat No 1 di peringkat Dunia Netball.

Diamonds adalah tim peringkat No 1 di dunia.

Liz Watson akan memimpin Australian Diamonds di Commonwealth Games 2022 di Birmingham, setelah pelatih kepala Stacey Marinkovich menunjuk skuadnya untuk kompetisi musim panas ini.

The Diamonds adalah tim peringkat No 1 di dunia tetapi kalah di final Commonwealth Games 2018 di Gold Coast.

Gol detik terakhir Helen Housby memberi Inggris kemenangan 52-51 dan mengamankan medali emas bola jaring pertama Vitality Roses di Commonwealth Games.

Kompetisi tahun ini dimulai pada 29 Juli, dengan Australia duduk di grup yang berlawanan dengan Inggris – Grup A. The Diamonds bersama Jamaika, Afrika Selatan, Skotlandia, Wales dan Barbados.

Kapten Diamonds Watson dan wakil kaptennya Steph Wood adalah dua dari empat atlet yang tampil pada tahun 2018. Jo Weston dan Courtney Bruce adalah pemain lain yang kembali.

Watson adalah pemain dengan caps terbanyak dalam skuat yang dipilih oleh Marinkovich.

Di samping rekan setim Watson di Melbourne Vixens Kate Moloney, Paige Hadley dari NSW Swifts dan pendatang baru di Games Ash Brazill, membentuk serangkaian opsi mid-court yang kuat.

“Saya sangat senang bisa bermain bersama beberapa pemain bola jaring terbaik di dunia, dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa dilakukan tim ini di Birmingham,” kata Watson.

“Kami semua tumbuh dewasa menonton dan memimpikan Commonwealth Games, dan kami berharap dapat menginspirasi bangsa ketika kami melangkah ke lapangan untuk mewakili Australia.”

Brazill, seorang spesialis sayap pertahanan, membuat keputusan untuk menjauh dari komitmen AFLW-nya awal tahun ini untuk fokus pada pemilihan Commonwealth Games. Dia adalah salah satu orang tua di tim Australia.

Gretel Bueta juga telah menyulap bola jaring dan tugas mengasuh anak, setelah melahirkan putra Bobby tahun lalu.

Bintang baru Sunday Aryang, Diamond kelahiran Afrika pertama, bergabung dengan Joanna Weston dan Courtney Bruce yang berpengalaman di pertahanan, bersama dua kali pemain NSW Swifts Premiership Sarah Klau.

Wakil kapten Wood telah dipilih bersama rekan setimnya di Sunshine Coast Lightning Cara Koenen.

Kiera Austin dari Vixens akan kembali dengan sangat dinanti-nantikan di tingkat internasional, setelah merobek ACL pada tahun 2021.

The Diamonds akan melakukan perjalanan ke Inggris dengan tiga cadangan, termasuk mantan penembak Leeds Rhinos Netball Donnell Wallam. Pakaian itu akan menyelesaikan kamp pelatihan di Perth dan Manchester.

“Seleksi untuk setiap seri internasional – terutama Commonwealth Games – tidak pernah mudah,” kata Marinkovich.

“Kami memiliki bakat yang luar biasa dalam bola jaring Australia, di setiap posisi di lapangan, dan saya mengucapkan selamat kepada 12 atlet yang telah dipilih untuk bersaing di Birmingham 2022 Commonwealth Games.

Tinggalkan Balasan