Christian Pulisic dicadangkan oleh Chelsea

Christian Pulisic dicadangkan oleh Chelsea

Christian Pulisic dicadangkan oleh Chelsea. Christian Pulisic dari USMNT kembali diturunkan ke bangku cadangan untuk pertandingan penyisihan grup Liga Champions terakhir Chelsea melawan Dinamo Zagreb, tetapi bersinar ketika dia mendapat kesempatan.

Dengan hanya dua setengah minggu lagi dari Piala Dunia. Pulisic hampir tidak mampu membeli waktu bermain yang sedikit, tetapi dia tampil mengesankan selama 13 menit cameo.

Pemain Amerika itu menggantikan pencetak gol Raheem Sterling pada menit ke-83 sebelum menciptakan dua peluang kredibel bagi rekan satu timnya untuk mencetak gol.

Pada akhirnya, mereka tidak bisa, namun Chelsea mengambil ketiga poin dalam kemenangan 2-1, memperpanjang keunggulan mereka di Grup E.

The Blues kini melaju ke babak 16 besar, di mana mereka akan berhadapan dengan salah satu dari Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Club Brugge atau Eintracht Frankfurt.

Pelatih Graham Potter menaruh kepercayaan pada tujuh pemain yang gagal menjadi starter saat timnya kalah 4-1 dari Brighton di Amex akhir pekan ini.

Pulisic, yang menjadi starter dalam kekalahan memalukan dari Seagulls, juga bermain di pertandingan Eropa terakhir The Blues dalam kemenangan 2-1 melawan RB Salzburg.

Musim ini, Pulisic, yang dijuluki ‘Captain America’, telah tampil dalam 11 pertandingan Premier League, mencetak satu gol melawan Wolves dalam kemenangan 3-0 pada 8 Oktober. Sehari sebelumnya, ia membuat assist dalam kemenangan tandang (2-1) melawan Istana Kristal.

Secara total ia bermain 358 menit di puncak Inggris, sementara ia membuat tiga penampilan di Eropa untuk The Blues dan memberikan assist di Austria melawan Salzburg.

USMNT Gregg Berhalter tidak akan terlalu senang untuk melewatkan bintangnya Rabu sejak awal.

Namun, penampilan dari bangku cadangan seharusnya memberinya dorongan menjelang pertandingan Grup B pertama Star and Stripes melawan Wales pada 21 November di Doha.

Pulisic gagal tampil mengesankan dalam pertandingan terakhir AS melawan Arab Saudi (0-0) pada September dan belum mencetak gol untuk tim nasionalnya sejak Maret dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 CONCACAF 5-1 melawan Panama. Dalam pertandingan itu, ia mencetak hat-trick, yang terdiri dari dua penalti di babak pertama.

Berhalter berharap kaptennya akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain sebelum perlombaan Piala Dunia FIFA dimulai pada 20 November.

Chelsea akan menjamu rival London Arsenal pada 6 November, sebelum menghadapi Manchester City di putaran ketiga Piala EFL.

The Blues kemudian melakukan perjalanan ke timur laut untuk menghadapi tim Newcastle yang sedang dalam performa terbaik untuk jeda internasional selama sebulan.

AS akan memainkan pertandingan Black Friday melawan Inggris dalam pertandingan Piala Dunia kedua mereka pada 25 November dan akan mengakhiri pertandingan grup melawan Iran pada 29 November.

Tinggalkan Balasan