Borussia Dortmund mengatakan telah mengadakan pembicaraan

Borussia Dortmund mengatakan mereka telah mengadakan pembicaraan dengan bek Jerman Nico Schulz setelah tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dilakukan terhadap pemain tersebut.

Telah dilaporkan bahwa mantan pasangan pemain telah mengajukan tuntutan pidana terhadapnya atas kekerasan dalam rumah tangga pada tahun 2020 dan penyelidikan telah dimulai.

Schulz, 29, membantah tuduhan tersebut.

Dortmund mengatakan tidak mengetahui tuduhan sampai mereka muncul di media Jerman pada hari Sabtu, tetapi mereka “sangat serius dan mengejutkan”.

Klub Bundesliga mengatakan pada tahap awal ini tidak dapat mengambil tindakan apa pun.

Schulz telah dibatasi 12 kali oleh negaranya, meskipun ia tidak bermain untuk mereka sejak 2020.

Bek kiri telah memainkan 61 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung pada 2019, tetapi tidak termasuk dalam skuad untuk kemenangan 1-0 Sabtu melawan Bayer Leverkusen.

“Borussia Dortmund telah menanggapi liputan media kemarin tentang tuduhan kriminal mengenai kehidupan pribadi Nico Schulz dengan segera mengadakan pembicaraan dengan pemain dan penasihatnya,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

“Pemain menentang tuduhan kriminal yang ditujukan kepadanya. Nico Schulz telah memberi tahu kami bahwa dia akan membela diri terhadap tuduhan ini dengan bantuan penasihat hukum dan, sebagai tambahan, menyerukan penerapan asas praduga tak bersalah.

“Tuduhan yang dibuat – yang tidak diketahui oleh Borussia Dortmund sampai laporan media muncul – sangat serius dan mengejutkan bagi BVB.

“Borussia Dortmund menanggapinya dengan sangat serius dan menjauhkan diri dari segala bentuk kekerasan. Namun, Borussia Dortmund bukan pihak yang terlibat dalam proses ini dan tidak memiliki wawasan apa pun tentang berkas investigasi atau tuntutan pidana yang tampaknya tertunda.

“Karena ini adalah kasus yang tertunda pada tahap awal, dan situasi faktual dan hukum sangat tidak jelas bagi Borussia Dortmund seperti sekarang ini, kami belum dapat membuat keputusan yang dapat diandalkan dan kedap air terkait dengan undang-undang perburuhan dan tindakan disipliner. . Namun, kami berhak melakukannya kapan saja setelah kami mengetahui lebih banyak secara objektif.”

Tinggalkan Balasan